Sabtu, 15 Oktober 2011

"Green School" - Program Menanam Di Sekolah

Jakarta (SAPULIDINews)- Dinas Pendidikan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangsel bekerjasama mencanangkan program green school. Penandatanganan kerjasama lintas instansi ini diteken langsung Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany di SMPN 11, Jl Buana Kencana Loka, BSD, Serpong, Sabtu (15/10/2011).

Walikota mengatakan, program Green School ini merupakan kegiatan penghijauan yang digalakkan Dinas Pendidikan untuk menanam pohon di sekolah yang ada di Kota Tangsel. Program ini bekerjasama dengan BLH sebagai penyedia pohon.

“Ke depan seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan akan komitmen menanam pohon, minimal satu sekolah satu pohon,”ungkap Walikota. Pada kesempatan itu, Walikota memberikan bibit pohon kepada pihak sekolah dan kemudian menanamkannya di halaman SMPN 11. Tak hanya itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan bersepada se sejumlah sekolah yaitu ke SMK 1 Tangsel, SDN 3 Rawa Buntu dan SD 02 Ciater.

Di SDN 02 Ciater, Walikota berjanji bahwa Pemkot Tangsel akan memberikan program beasiswa kepada siswa yang tidak mampu. Program ini memang sudah berjalan, namun tahun depan anggaran untuk beasiswa akan  ditingkatkan. Usai menanam pohon, Walikota kembali bersepada ke SMPN 11 dan kemudian membagikan bibit tanaman kepada seluruh kepala sekolah se-Tangsel (doni)
sumber:http://www.sapulidinews.com/bodetabek/berita.php?id=350

Dengan Bersepeda Walikota Tangsel Masuki Gerbang SMKN 1 Tangsel

Walikota Tangerang Selatan  Hj Airin Rachmi Diany menandatangani  MoU antara Dinas Pendidikan dan Badan  Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/10) di SMPN 11, Jl Buana Kencana Loka, BSD, Serpong.  Penandatanganan Mou ini berkaitan dengan program Green School yang dicanangkan Dinas Pendidikan dan BLHD Kota Tangsel. 

Walikota dalam sambutannya mengatakan, program Green School ini merupakan program penghijauan yang digalakkan Dinas Pendidikan untuk menanam pohon di sekolah yang ada di Kota Tangsel.  Program ini bekerjasama dengan BLHD sebagai penyedia pohon. “Ke depan seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan untuk menanam pohon, minimal satu sekolah satu pohon,”ungkap Walikota. 

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan bibit pohon kepada pihak sekolah dan kemudian menanamkannya di halaman SMN 11 didampingi Sekda Kota Tangsel, kepala sekolah SMPN 11, Kepala Dinas Pendidkan, kepala BLHD dan sejumlah kepala SKPD. Acara dilanjutkan dengan bersepeda kesejumlah sekolah yaitu ke SMKN 1 Tangsel, SDN 3 Rawa Buntu dan SD 02 Ciater.

DIsambut dengan tim marawis dari SMKN 1 tangsel, Walikota memasuki gerbang sekolah dengan bersepeda, yang diikuti oleh pejabat dari dinas pendidikan dan dinas lainnya. Sempat berhenti sekitar 30 menit, walikota berkesempatan menanam pohon disekolah SMKN 1 tangsel. selesai kegiatan di SMKN 1 tangsel rombongan walikota bergerak menuju SDN 02 Ciater.

Di SDN 02 Ciater, Walikota saat memberian sambutan mengatakan, sangat berterima kasih kepada orangtua murid yang mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SD negeri.  Walikota juga mengatakan, Pemkot Tangsel akan terus memberikan program beasiswa kepada siswa yang tidak mampu. Program ini memang sudah berjalan, namun tahun depan anggaran untuk beasiswa akan lebih ditingkatkan lagi. 

Usai berpidato, Hj Airin Rachmi Diany memberikan bibit tanaman kepada pihak sekolah dan kemudian bersama sejumlah pejabat juga menanam pohon secara simbolik di SDN 02 Ciater. Usai menanam pohon, Walikota kembali bersepada ke SMPN 11 dan kemudian membagikan bibit tanaman kepada seluruh kepala sekolah se-Tangsel dan kepada tokoh masyarakat.

TEKNIK LISTRIK
TEKNIK ELEKTRO
TEKNIK MESIN
AKUNTANSI
TATA BOGA